Artikel Tentang Teknologi 4G LTE Terlengkap

Artikel Tentang Teknologi 4G LTE Terlengkap  – Alhamdulillah sahabat dimanapun berada puji syukur kepada Allah S.W.T yang mana yang telah memberikan nikmat kesehatan untuk kita semua sehingga pada malam yang sangat baik ini saya admin dari it-artikel.com akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Artikel Tentang Teknologi 4G LTE Terlengkap.

Selang beberapa waktu yang lalu, atau mungkin sampai sekarang operator – operator besar yang bermain di bisnis mobile seluler gencar menawarkan produk layanan koneksi internet berbasis teknologi 4G LTE. Mereka mengklaim, layanan ini lebih prima dibanding layanan sebelumnya yang menggunakan teknologi 3G. Mengapa demikian? Untuk itu mari kita lihat definisi dari teknologi 4G LTE menurut wikipedia:

Artikel Tentang Teknologi 4G LTE Terlengkap

Artikel Tentang Teknologi 4G LTE Terlengkap

 

4G LTE, is a standard for wireless communication of high-speed data for mobile phones and data terminals. It is based on the GSM/EDGE and UMTS/HSPA network technologies, increasing the capacity and speed using a different radio interface together with core network improvements

Jadi, menurut definisi ini 4G LTE bisa lebih cepat dibandingkan teknologi pendahulunya dikarenakan spektrum radio yang digunakan berbeda. Ini menyebabkan meningkatnya kapasitas data yang bisa disalurkan sekaligus kecepatan juga meningkat. Pendek kata, 4G LTE adalah teknologi masa depan pengganti 3G yang sekarang anda gunakan.

Sayangnya sementara ini, di Indonesia, layanan ini bisa dinikmati baru di beberapa tempat saja. Sebab operator harus membangun infrastruktur yang dibutuhkan.

Berikut informasi kota – kota di Indonesia yang sudah terjangkau jaringan 4G LTE beberapa operator besar:

Telkomsel : Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, dan Lombok. Coverage lengkap bisa anda lihat pada link : Coverage Telkomsel 4G LTE
XL: Medan, Yogyakarta, dan Bogor ( per Desember 2014 )
Indosat: Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, dan Balikpapan.

Untuk anda yang tinggal di kota kecil, untuk saat ini sepertinya anda harus sabar menunggu layanan ini hadir ditempat anda. Apabila anda berdomisili di kota besar, sebaiknya anda menanyakan dulu kepada customer service operator tentang coverage sinyal 4G LTE di wilayah anda. Sebab belum semua wilayah tercover jaringan ini.

Berapakah Kecepatan Koneksi yang Bisa dinikmati Menggunakan 4G LTE?

Secara teoritis anda bisa menikmati kecepatan downlink sampai 300Mbps dan uplink sampai 70Mbps. Namun operator penyedia layanan ini di Indonesia menyatakan bahwa kecepatan layanan mereka di 100Mbps. Namun demikian anda bisa bayangkan kecepatan ini, apabila dibandingkan dengan teknologi 3G yang hanya bisa mencapai kecepatan 4Mbps.

Namun, sebaiknya akan lebih tepat kalau kita melihat real dilapangan yang terjadi sekarang. Karena bagaimanapun, performance suatu jaringan ditentukan oleh banyak faktor. Berdasarkan pengalaman beberapa pengguna di Kota Bandung, kecepatan downlink yang didapatkan berkisar antara 30 Mbps – 40 Mbps.

Namun demikian harus anda ingat, bahwa pengguna layanan ini masih relatif sedikit. Kecepatan koneksi akan menurun seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna. Sebab anda harus berbagi saluran data dengan pengguna lainnya.

Apa Saja yang Anda Butuhkan Agar Bisa Menikmati Layanan Ini?

Telah disinggung di awal, pertama yang anda butuhkan adalah sinyal 4G LTE di tempat anda. Jadi anda harus mencari informasi ini kepada operator seluler yang ingin anda gunakan.
Device atau alat yang support teknologi 4G LTE. Apabila anda ingin mengakses internet menggunakan smartphone, tablet, laptop, dll maka alat – alat tersebut mesti support teknologi 4G LTE.

Demikianlah artikel tentang Artikel Tentang Teknologi 4G LTE Terlengkap, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin 3x dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di it-artikel.com

Artikel Tentang Teknologi 4G LTE Terlengkap | admin | 4.5
Leave a Reply