Cara Cepat Mengatasi Printer HP Lasejet P1006 tdk Bisa Ngeprint

Cara Cepat Mengatasi Printer HP Lasejet P1006  tdk Bisa Ngeprint – Alhamdulillah sahabat pengguna komputer dimanapun berada pada pagi hari saya kembali akan membagikan update artikel terbaru dengan Judul Cara Cepat Mengatasi Printer HP Lasejet P1006  tdk Bisa Ngeprint. Mungkin anda juga pernah mengalami hal yang sama, Printer HP Laserjet P1006 anda tidak bisa dibuat untuk mencetak, hal ini bisa disebabkan oleh beberapa kemungkinan, seperti Paper Jam, Service Printer Spooling, Antrian Printer sebelumnya dll. tidak perlu khawatir, cukup direset saja, printer sudah bisa anda gunakan kembali, untuk cara mengatasinya berbeda dengan tipe Printer Canon iP2770, kali ini tidak perlu menggunakan software resetter, berikut adalah cara mengatasinya.

Cara Cepat Mengatasi Printer HP Lasejet P1006 tdk Bisa Ngeprint

Cara Cepat Mengatasi Printer HP Lasejet P1006 tdk Bisa Ngeprint

 

  1. Pastikan printer dalam keadaan menyala, kemudian buka dengan hati-hati tutup printer bagian atas, jika muncul peringatan “Door Open” abaikan saja.
  2. Pasang kembali pintu penutup yang baru saja dibuka tadi dan tunggu beberapa saat hingga roda tray berputar dengan normal.
  3. Jika muncul peringatan “Paper Jam”, buka pintu penutup catridge dan tutup kembali, maka printer anda sudah bisa digunakan kembali.

Berikut adalah beberapa pertimbangan yang bisa anda ambil jika menggunakan Printer jenis ini. Diantaranya  sebagai berikut :

1. Dimensi dan Ukuran

Printer HP LaserJet P1006 termasuk kecil untuk ukuran printer laser. Jika salah satu dari persyaratan utama anda untuk printer adalah yang tidak memakan banyak ruang, anda bisa memilih P1006. Dengan ukuran hanya 7,6 x 13,7 x 8,8 inci, serta berat 10,3 pon, printer ini lebih kecil dan lebih ringan daripada banyak printer inkjet.

2. Kecepatan Mencetak

Sayangnya, ukurannya yang kecil membuatnya hanya memiliki kapasitas 150 lembar kertas. Jika anda mencetak lebih dari 30 halaman per hari, anda harus sering mengisi baki kertas, dan ini cukup mengganggu.

Di sisi lain, P1006 membantu mencetak untuk kapasitas kecil dengan baki multiguna berkapasitas 10 lembar, sentuhan yang bagus pada printer murah. Baki ini memungkinkan anda mencetak kertas khusus, misalnya cek, tanpa harus mengeluarkan kertas standar dari baki utama. Jika anda sering mencetak pada jenis kertas yang berbeda, ini mungkin akan sangat membantu.

Setup P1006 cukup khas untuk printer laser monokrom low-end. HP tidak memberikan panduan konfigurasi yang dicetak, melainkan menempatkan instruksi yang meliputi animasi pada disk instalasi. Beberapa orang mungkin akan merasa ini berguna, hanya masalah selera dan kebiasaan kerja, namun HP seharusnya menyediakan pilihan dan memungkinkan anda memilih mana yang anda sukai. Langkah-langkah instalasi sendiri sangat akbar untuk anda, yaitu memuat kertas, membiarkan printer ini menginstal software, dan menghubungkannya dengan kabel USB ketika software memberitahu anda.

Printer HP LaserJet P1006 mencetak 17 halaman per menit, di mana ini bisa dibilang lambat untuk standar saat ini, bahkan untuk printer laser pribadi, namun cukup cepat sehingga tidak membuat anda menunggu, dan lebih cepat daripada kebanyakan printer inkjet.

3. Kualitas Cetak

Kualitas teks berada di bawah rata-rata printer laser, namun masih cukup baik untuk sebagian besar bisnis, sekolah, atau penggunaan pribadi – dan lebih baik daripada hampir semua yang bisa diberikan printer inkjet. Sebagian besar font mudah dibaca, baik untuk ukuran 8 point, dan 4 point. Namun printer ini agak sulit mencetak font 10 point agar terbentuk dengan baik.

Kualitas grafis juga bisa dibilang khas untuk printer laser monokrom, yang cukup baik untuk penggunaan bisnis internal, termasuk hal-hal seperti handout PowerPoint. Di antara masalah lain, masih terdapat teks dalam bentuk kasar dan kecenderungan garis tipis akan menghilang, meskipun P1006 bekerja lebih baik dengan garis tipis daripada banyak printer. Kualitas foto juga terlihat baik dan cukup bersaing dengan sebagian besar printer laser monokrom. Printer ini cukup baik untuk mencetak halaman web dengan foto atau sesuatu seperti newsletter yang termasuk foto.

Kombinasi ukuran yang kecil, kecepatan yang masuk akal dan kualitas yang wajar, membuat P1006 menjadi pilihan yang menarik. Jika anda membeli model yang lebih mahal, anda dapat melihat perbedaan setelah 3.334 halaman, yang kurang dari 100 halaman per bulan untuk tiga tahun. Dan untuk setiap halaman tambahan yang anda cetak, anda akan lebih hemat. Logika yang sama berlaku untuk printer dengan biaya awal yang lebih tinggi, namun biaya per halamannya lebih rendah, khususnya B4400.

Demikianlah artikel tentang Cara Cepat Mengatasi Printer HP Lasejet P1006  tdk Bisa Ngeprint, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa kembali pada update artikel terbaru lainya bersama dengan kami di it-artikel.com

Cara Cepat Mengatasi Printer HP Lasejet P1006 tdk Bisa Ngeprint | admin | 4.5
Leave a Reply