Cara Membeli Laptop Bekas- Second Yang Bagus

Cara Membeli Laptop Bekas- Second Yang Bagus – Alhamdulillah pada malam hari ini saya akan memberikan update terbaru artikel dengan judul Cara Membeli Laptop Bekas- Second Yang Bagus, di pasaran beredar berbagai macam merk laptop, notebook maupun netbook. Pembelian peralatan teknologi informasi ini sangat laris. Berbondong-bondong orang membeli produk laptop seiring kebutuhan mereka akan piranti media IT ini. Banyak yang mencari produk terbaru, tetapi banyak juga yang mencari produk seken.

Cara Membeli Laptop Bekas- Second Yang Bagus

Cara Membeli Laptop Bekas- Second Yang Bagus

 

Saat membeli produk baru mungkin lebih mudah bagi Anda mengenali manakah laptop yang bagus atau tidak. Jaminan garansi yang panjang dari pembelian laptop baru tidak membuat Anda khawatir saat terjadi kerusakan di lain waktu. Laptop baru lebih terjamin garansinya.

Sementara bagi Anda yang ingin membeli laptop, notebook atau netbook seken tentu juga tidak ingin dikecewakan. Hal ini sangat ditentukan oleh kejelian Anda saat memilih produk seken tersebut. Namun, ketidaktahuan Anda tentang standar laptop seken mana yang masih bagus tentu akan berujung kekecewaan di kemudian hari.

Oleh karena itulah saya akan memberikan tata cara membeli laptop bekas sebagai berikut :

  1. Cek segel laptop, jika telah terbuka segelnya dapatkan informasi kepada penjual mengapa segel tersebut terbuka, mungkin ada penggantian hardware karena kerusakan.
  2. Cek kondisi baterai laptop, pastikan baterai tidak drop dan masih memiliki ketahanan minimal 50% (tidak ada ketetapan yang pasti ntuk hal ini)
  3. Cek display laptop apakah ada dead pixel, karena display yang memiliki dead pixel akan mengurangi tampilan.
  4. Cek garansi laptop. Bersyukurlah jika ternyata laptop masih dalam masa garansi.
  5. Cek kelengkapan fiturnya seperti ketersediaan wifi, bluetooth maupun fitur lainnya sesuai kebutuhan Anda.
  6. Cek fisik laptop apakah ada tanda-tanda kerusakan fisik, misal goresan akibat jatuh atau bahkan habis tenggelam di air.
  7. Cek kondisi keyboard apakah semua tombol masih berfungsi dengan baik.
  8. Cek touchpad, klik kanan dan klik kirinya.
  9. Cek spesifikasi hardware apakah telah sesuai dengan penawaran penjual. Anda bisa melihatnya di BIOS atau dengan mengetikkan dxdiag di kolom run windows OS laptop tersebut.
  10. Cek harga, bandingkan dengan harga pasaran. Gunakan internet untuk melakukan pengecekan ini.
  11. jaklah teman Anda yang telah berpengalaman di bidang IT agar bisa memberi pertimbangan kepada Anda sebelum memutuskan untuk membeli laptop tersebut.

Nah itulah artikel tentang Cara Membeli Laptop Bekas- Second Yang Bagus, semoga bermanfaat.amin3x, sampai jumpa lagi pada pokok pembahasan yang lain.

Cara Membeli Laptop Bekas- Second Yang Bagus | admin | 4.5
Leave a Reply