Cara Mengatasi Mouse Eksternal yang Tidak terdeksi

Cara Mengatasi Mouse Eksternal yang Tidak terdeksi – Alhamdulillah sahabat pengguna komputer dimana saja berada, yang menjadi artikel terbaru kami pada siang hari ini Cara Mengatasi Mouse Eksternal yang Tidak terdeksi, Mouse komputer merupakan perangkat keras yang termasuk dalam golongan perangkat input (masukan). Fungsi mouse komputer adalah mengatur pergerakan kursor secara cepat, selain itu juga untuk memberikan suatu perintah dengan hanya menekan tombol pada mouse komputer. Di dalam perangkat mouse ini, terdapat sebuah bola kecil yang akan menangkap pergerakan mouse dan mentransfer sinyal listrik ke perangkat pemroses (CPU). Dengan demikian, mouse komputer dapat secara cepat melakukan kinerjanya sebagai perangkat masukan.

Cara Mengatasi Mouse Eksternal yang Tidak terdeksi

Cara Mengatasi Mouse Eksternal yang Tidak terdeksi

Betapa geramnya kita melihat ulah si tikus. Rasa-rasanya sudah tidak takut sama kita, lha wong sama kucing aja, kucingnya yang keder hehe. memang tikus zaman sekarang membikin kita tidak hanya geram tetapi juga sebal melihat tingkahnya. Meskipun begitu kita juga wajib berterimakasih kepada tikus, karena dengan adanya mereka sampah mudah untuk di urai .

Lain halnya kalo tikus telah menjelma menjadi Ratatoulie, film garapan hollywood yang luar bisa, dengan tema Anyone Can Cook, lain lagi saat tikus dipoles menjadi kisah petualangan si Mikey Mouse, hem rasa-rasanya masih ada di dunia ini orang-orang yang membela tikus xixi

Bahkan termasuk saat komputer ditemukan, sampai hari ini saya terus bertanya kenapa mouse komputer diberi nama ‘mouse’? Kalo boleh usul lebih pas kalo dinamai Turtle aja hehe, atau gethuk atau onde-onde sigar xixixi

Kembali ke laptop kita, kadang kita membutuhkan mouse cadangan jika touch pad kita tidak bisa bekerja dengan sempurna. Tetapi alangkah terkejutnya kita saat mouse itu pun tidak terdeteksi dan tidak bisa berjalan.

Berikut Cara Mengatasi Mouse Eksternal yang Tidak terdeksi sebagai berikut :

  1. Jika mouse Anda adalah mouse PS2, kencangkan atau cabut kembali dan pasang kembali kabel konektor mouse ke laptop.
  2. Restart laptop Anda.
  3. Jika permasalahan belum selesai silakan gunakan converter PS2 to USB yang membantu Anda menyambungkan mouse PS2 ke USB port laptop.
  4. Jika tidak bereaksi, ganti saja dengan mouse USB.

Demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi Mouse Eksternal yang Tidak terdeksi, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya.sekian dan terima kasih.

Cara Mengatasi Mouse Eksternal yang Tidak terdeksi | admin | 4.5
Leave a Reply