Cara Mengganti Hardisk Laptop atau Notebook

Cara Mengganti Hardisk Laptop atau Notebook  – Alhamdulillah pada pagi hari saya akan membagikan update artikel terbaru kami dengan Judul Cara Mengganti Hardisk Laptop atau Notebook. Hardisk  adalah salah satu komponen perangkat keras (hardware) pendukung komputer atau laptop yang menyediakan ruang untuk menyimpan data atau output dari proses data yang dilakukan oleh komputer dan manusia

Cara Mengganti Hardisk Laptop atau Notebook

Cara Mengganti Hardisk Laptop atau Notebook

 

Belajar jadi teknisi laptop? Awalnya Anda ragu bukan untuk bongkar-bongkar laptop? Lha tentu saja wong gak kayak bongkar kardus, meskipun gak bisa mengembalikan kardus yang kebongkar Anda tidak rugi hanya karna tidak bisa memperbaiki kardusnya, kardus kan murah, kecuali kardusnya pesawat ulang alik hahaha lha masak mau bongkar kardus pesawat ulang alik sembarangan, kan kalo udah bongkar berarti beli! Hayo! siapkan uang 5 milyar dollar ya hahaha sok tahu harga pesawat luar angkasa.

Bagi Anda yang ingin mengupgrade hardisk laptop tentu tidak perlu canggung untuk melakukannya karena caranya tidak terlalu sulit asal mengikuti anjuran di tips kali ini. Upgrade harddisk biasanya diperlukan untuk menambah daya simpan media penyimpanan data harddisk. Oleh karena laptop pada umumnya hanya memiliki satu slot untuk harddisk maka otomatis Anda harus mengganti harddisk yang lama. Cek dulu apakah menggunakan teknologi SATA atau IDE.

Kalo sudah pas, inilah tata Cara Mengganti Hardisk Laptop atau Notebook  sebagai berikut

  1. Periksalah garansi laptop Anda, bilsa masih bergaransi jangan melakukan penggantian harddisk. Karena biasanya laptop masih tersegel dan pembongkaran harddisk berakibat rusaknya segel.
  2. Laptop dalam kondisi mati.
  3. Balik laptop Anda dan cari penguncinya biasanya ada 1 atau beberapa sekrup.
  4. Buka sekrup dengan obeng, lalu putar ke kiri dan angkat penutupnya.
  5. Untuk melepas hard disk bila ada penutup lempengan buka semua sekrupnya. Tarik penguncinya jika ada, angkar harddisk dari konektor motherboard secara hati-hati.
  6. Siapkan harddisk baru, tarik penguncinya jika Ada. Masukkan harddisk ke tempat semula, dengan posisi konektor tepat pada konektor motherboard.
  7. Bila sudah selesai, Cek sekali lagi hasil pekerjaan Anda.
    Baru kemudian kunci kembali penutupnya dengan sekrup.
  8. Nyalakan laptop Anda.

Demikialah artikel tentang Cara Mengganti Hardisk Laptop atau Notebook , semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua amin3x. dan sampai jumpa kembali pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di it-artikel.com

Cara Mengganti Hardisk Laptop atau Notebook | admin | 4.5
Leave a Reply