Cara Menghemat Daya Baterai Laptop Dengan Benar

Cara Menghemat Daya Baterai Laptop Dengan Benar – Alhamdulillah sahabat dimana saja berada, pada siang hari ini saya akan memberikan update terbaru artikel tentang Cara Menghemat Daya Baterai Laptop Dengan Benar, Berbicara masalah laptop dan desktop, keduanya membutuhkan listrik untuk beroperasi tetapi jika diperlukan laptop dapat dijalankan hanya dengan baterai. Baterai laptop sangat penting karena laptop adalah sebuah perangkat portabel. Desktop juga membutuhkan baterai kecil untuk menjalankan hal-hal seperti real-time clock atau RAM CMOS.

Cara Menghemat Daya Baterai Laptop Dengan Benar

Cara Menghemat Daya Baterai Laptop Dengan Benar

 

Seperti kita ketahui bahwa baterai adalah sumber energi listrik. Baterai tersebut akan memasok daya yang diperlukan oleh laptop. Baterai laptop sangat portabel dan dapat bertahan dalam kondisi pemakaian ekstrim. Ada kombinasi antara sel-sel electrochemicall yang aktif memancarkan partikel yang disebut elektron; dari satu kutub pada baterai ke kutub lain yang terhubung ke dalam sebuah sirkuit. Komponen primer baterai laptop hanya dapat digunakan sekali saja dan komponen sekunder baterai laptop adalah yang dapat di-recharged dan dapat digunakan lebih dari satu kali.

Laptop tanpa baterai? bukan sayur tanpa garam lagi, tapi sayur tanpa sayuran hehehe 🙂 Laptop tanpa baterai tak ada bedanya dengan kotak bungkus snack di meja Anda. Laptop tanpa baterai bagai tahun 20-an, gelap!

Lha kok ada laptop tanpa baterai? Apakah karena baterainya dicuri? tidak tidak karena pencuri tak mungkin mencuri baterai laptop Anda, kan lebih baik mencuri laptopnya sekalian hehehe Laptop tanpa baterai disini maksudnya Anda tidak jago menjaga baterai laptop sehingga baterainya tidak awet, cepat aus dan akhirnya… mati!

Salah satu cara untuk merawat baterai laptop agar tetap Awet adalah dengan cara menghemat penggunaan Baterai laptop. Nah berikut Cara Menghemat Daya Baterai Laptop Dengan Benar

  1. Cabut Flashdisk Anda setelah dipakai.
  2. Keluarkan CD atau DVD dari DVD rom bila telah selesai digunakan.
  3. Atur pencahayaan layar laptop Anda se-soft mungkin (tidak terlalu cerah dan terang)
  4. Matikan bluetooth, wi-fi Anda jika tidak dipakai
  5. Atur penggunaan power supply dari control panel
  6. Gunakanlah touch pad saja, penggunaan mouse akan menguras daya baterai Anda. Apalagi mouse dengan lampu berkelap-kelip.
  7. Putar music jika perlu, itupun jangan terlalu keras.
  8. Atur tampilan windows Anda sesederhana mungkin, matikan windows aero dan windows side bar
  9. Jika modem Anda tidak Anda gunakan lagi atau telah Anda disconect, cabut saja dari port USB Anda. Begitu juga printer dan scanner yang tertancap.

Demikianlah artikel tentang Cara Menghemat Daya Baterai Laptop Dengan Benar, semoga bermanfaat untuk menghemat daya baterai laptop atau notebook anda.amin3x, sekian dan terima kasih.

Cara Menghemat Daya Baterai Laptop Dengan Benar | admin | 4.5
Leave a Reply