Seluk Beluk Kondisi, Spesifikasi, dan Daya Tahan Laptop

Seluk Beluk Kondisi, Spesifikasi, dan Daya Tahan Laptop – Alhamdulillah sahabat pengguna laptop dimana saja berada, pada kesempatan yang baik ini saya akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Seluk Beluk Kondisi, Spesifikasi, dan Daya Tahan Laptop. Laptop merupakan computer lipat yang rawan akan kerusakan. Kerusakan itu terjadi karena processor yang bekerja terlalu berat, temperature yang terlalu tinggi, daya yang berlebihan, dan masih banyak lagi.

Cara Memilih Laptop yang Baik dan Bagus pada dasarnya merupakan langkah yang pertama yang harus kita ambil sebelum memutuskan untuk membeli Laptop yang sedang kita cari. ada beberapa kriteria laptop termasuk dari harga yang ditawarkan. Cara Memilih Laptop yang Baik dan Bagus perlu kita semua ketahui tanpa kecuali, karena dengan mengetahui bagaimana Cara Memilih Laptop yang Baik dan Bagus kita akan mendapatkan laptop yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Seluk Beluk Kondisi, Spesifikasi, dan Daya Tahan Laptop

Seluk Beluk Kondisi, Spesifikasi, dan Daya Tahan Laptop

Bagi seorang pekerja mungkin akan membutuhkan alat-alat yang dapat membantu dalam pekerjaannya. Dan untuk memeilih peralatan yang baik itu ternyata gampang gampang susah, karena disamping kita harus mengetahui spesifikasi dan keperluan serta kegunaan dari alat yang akan kita beli dalam membantu pekerjaan kita. mungkin banyak pekerja dan pelajar sudah mengetahui dengan NoteBook atau Laptop.

Saat ini, laptop bukan lagi barang yang mewah seperti beberapa tahun ke belakang. Tidak hanya kalangan menengah atas yang mampu memiliki sebuah perangkat laptop, kalangan yang berada di bawahnya pun bisa saja memilikinya. Harga laptop yang semakin “murah” menjadi alasan berbagai kalangan memburu barang canggih yang satu ini.

Meski harganya “murah”, membeli laptop tidaklah sama dengan membeli permen yang bisa Anda dapatkan dengan mengeluarkan uang dalam jumlah ratusan sampai ribuan. Murahnya laptop tetap berada di kisaran jutaan. Oleh karena itu, untuk menghindari kerugian yang mungkin didapat setelah membeli laptop, sebaiknya Anda mencari berbagai referensi atau tips membeli laptop.

Pembeli yang bijaksana selalu memperhatikan berbagai informasi penting seputar produk yang akan dibelinya, termasuk laptop. Apalagi, membeli laptop termasuk kegiatan yang menuntut Anda untuk merogoh kocek cukup dalam. Nah, berikut ini adalah beberapa informasi penting atau tips membeli laptop yang akan menghindarkan Anda dari berbagai kerugian.

Pada dasarnya, klasifikasi laptop yang beredar di Indonesia ini ada beberapa macam

1. Lokal

Disini Anda akan menemukan kelebihan dari laptop lokal yang bisa dibilang paling unggul dari kelas lain, yaitu harga. Di kelas ini Anda akan banyak sekali menemukan laptop dengan harga yang murah tapi berkualitas dan asli produk dalam negeri. Beberapa merek terkenal dari kelas ini adalah Axioo, A-Note, Zyrex, dll

2. Middle End Class

Disini banyak sekali merek keluaran luar negeri yang bisa jadi pilihan, dari yang murah sampai yang berkisaran pada harga puluhan juta. Keunggulan dari laptop kelas menengah ini tidak usah diragukan lagi, performanya cukup bagus dan dari segi harga memang agak sedikit mahal dari merek lokal. Beberapa merek terkenal ada Acer, Toshiba, Lenovo, Hp, dll

3. High End Class

Nah pada kelas ini, Anda akan menemukan hanya sedikit atau beberapa merek saja yang beredar di Indonesia. Keunggulan dari laptop ini kebanyakan adalah dari segi desain, performa, serta daya tahan. Biasanya laptop pada kelas ini adalah laptop yang memiliki teknologi benar-benar baru dan tidak akan ditemukan pada laptop lain. Beberapa merek yang terkenal adalah Apple, Sony, Asus, dll

Beberapa point yang harus anda semua perhatikan dalam memilih laptop yang baik dan bagus :

1. Sesuaikan dengan Keperluan

Untuk membeli laptop, sebaiknya Anda menyesuaikan laptop yang akan dibeli dengan kebutuhan. Jika Anda berniat membeli laptop untuk mendukung aktivitas atau hobi menulis, rasanya laptop yang tidak terlalu mahal pun sudah cukup membantu. Pilih laptop standar dengan spesifikasi “daleman” atau hardware yang tidak terlalu tinggi. Dengan begitu, Anda bisa memangkas anggaran yang telah disiapkan.
Namun, jika aktivitas Anda berkecimpung di dunia games atau multimedia lainnya, Anda harus membeli laptop dengan spesifikasi tinggi agar mampu mendukung segala aktivitas keseharian Anda. Untuk laptop dengan spesifikasi tinggi, harganya pun jauh lebih mahal dari laptop standar.

2. Perhatikan Sisi Kepraktisannya

Laptop dengan desain yang mungil tentu saja diciptakan untuk membantu segala bentuk aktivitas yang Anda jalani. Ada dua ukuran layar laptop yang bisa Anda pilih dan paling sesuai dengan aktivitas. Layar kecil atau layar besar. Layar kecil mulai dari ukuran 7 inci sampai 10 inci, sedangkan layar besar mulai dari ukuran 12 inci sampai dengan 17 inci.
Jika merasa aktivitas Anda akan terbantu dengan ukuran layar kecil, jadikan laptop berlayar kecil sebagai pilihan. Demikian pula, sebaliknya. Kehadiran laptop dengan desain dan ukuran yang mini, Anda tidak lagi harus terpaku di rumah di depan PC saat mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan aktivitas Anda.

3. Perhatikan Layanan Umum Laptop

Yang dimaksud dengan layanan umum di sini adalah ketersediaan garansi dan gerai atau service center dari produk yang kita beli. Percuma merek bagus jika tidak memiliki garansi dan gerai perbaikan. Anda akan sangat dirugikan jika setelah membeli ternyata ada kerusakan atau hal lain yang menghambat kinerja laptop.

Biaya perbaikan atas produk yang baru saja Anda beli, jika tidak disertai garansi, akan menjadi tanggungan Anda. Terlebih, jika diperbaiki di gerai umum. Biasanya, harganya akan berbeda dengan yang diterapkan di service center resmi. Lebih mahal. Selain itu, pastikan pula laptop yang Anda beli sudah di-bundle dengan sejumlah software yang original. Biasanya, penjual laptop akan memberikan bonus dengan memasang langsung sebuah sistem operasi di laptop Anda.

Demikianlah artikel tentang Seluk Beluk Kondisi, Spesifikasi, dan Daya Tahan Laptop, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di it-artikel.com

Seluk Beluk Kondisi, Spesifikasi, dan Daya Tahan Laptop | admin | 4.5
Leave a Reply